Pariwisata Bahari di Jakarta Masih Anak Tiri

Blog Adhi Ksp

KOMPAS

Senin, 21 April 2008

Metropolitan, Halaman 27

Pariwisata Bahari di Jakarta Masih Anak Tiri


Oleh R Adhi Kusumaputra


Gema promosi Visit Indonesia 2008 tidak bergaung hingga ke pariwisata bahari di Jakarta. Bahkan, pemerintah terkesan setengah hati mendukung industri pariwisata bahari.
Padahal, keindahan alam di pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu dan kehidupan di bawah laut, yang masih masuk wilayah DKI Jakarta, diakui oleh banyak wisatawan mancanegara. Di kawasan itu bukan hanya pemandangannya yang indah, tetapi kualitas udaranya juga masih bersih.


Sejumlah wisatawan mancanegara yang menikmati keindahan Pulau Sepa, sekitar 54 mil dari Marina Ancol, Jakarta, Minggu (20/4), kagum dengan keindahan pasir putih dan air laut yang jernih. Takano, misalnya, wisatawan asal Jepang ini mengaku lebih menyukai Pulau Sepa dibandingkan Bali yang sudah terlalu crowded.


Hal senada diungkapkan Anthony O’Hern (26), wisatawan asal Australia yang menikmati snorkeling, melihat aneka ragam ikan dan karang di bawah laut.
Wisatawan asal India, Vikram Sodhi…

Lihat pos aslinya 441 kata lagi

Tentang pulauseribujakarta.com

Pengelola situs harga promo diskon pulau seribu Jakarta Harga & Kapal (pulauseribujakarta.com). serta Voucher Hotel Indonesia harga murah (hikarivoucher.com)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar